iklan

Heboh, Pria Ini Menayangkan Video Bunuh Dirinya Di Facebook Secara Live

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Siapa yang menyangka bahwa kemajuan teknologi sudah mengubah pandangan orang tentang kehidupan. Semua hal yang terjadi di dunia bisa dilihat secara Langsung atau live streaming

Seperti yang sedang heboh di Dunia maya saat ini. Netizen dikejutkan dengan unggahan video siaran langsung dari pemilik akun Facebook bernama Pahinggar Indrawan yang menampilkan dirinya sedang melakukan aksi bunuh diri.

Seorang pengamat media sosial bahkan mengatakan bahwa hal ini baru pertama kali terjadi.  "Ini baru pertama kali," kata Nukman Luthfi, pengamat media sosial, Sabtu, 18 Maret 2017.

BACA JUGA : Inilah Alasan Pahinggar Indrawan Melakukan Aksi Bunuh Diri Secara Live Streaming

Nukman mengatakan perkembangan teknologi memang bisa membuat setiap orang terkejut. Sisi gelap dari perkembangan teknologi itu, kata dia, memunculkan banyak hal yang bisa dieksploitasi dan nyaris tak terbatas. "Setiap orang pengen dilihat. Normalnya seperti itu," ujarnya.

Kematian Indrawan yang tayang di sosmed itu pun, menurut Nukman, di luar dugaan semua orang. Ia melihat, teknologi membuka banyak hal yang bisa membuat orang melakukan hal yang negatif. Selain itu, dunia digital akan bergerak lebih cepat daripada polisi atau orang yang memiliki kemampuan untuk mencegah hal negatif tersebut terjadi.



"Kita, mau tidak mau harus menerima kenyataan itu. Kenapa sampai seekstrim ini? Karena dia (Pahinggar) mau pamer," ujarnya.

BACA JUGA  : Inilah Video Pahinggar Indrawan Menjelang Bunuh Diri


Indrawan, kata Nukman, memiliki fasilitas untuk menunjukkan proses bunuh dirinya, yaitu karena adanya fitur live di Facebook. "Kalau tidak ada live Facebook kan dia tidak bisa pakai," dirinya menambahkan. Karena hal itu, Nukman mengimbau semua orang untuk bersiap-siap menghadapi segala macam efek negatif dari perkembangan teknologi.

Kasus kematian Pahinggar sempat membuat geger media sosial sejak 17 Maret 2017. Ia gantung diri di rumahnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan menayangkannya secara langsung di Facebook. Dari tayangan itu pula, terungkap bahwa sebelum mengakhiri hidupnya, Pahinggar sempat bertengkar dengan sang istri.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Heboh, Pria Ini Menayangkan Video Bunuh Dirinya Di Facebook Secara Live"

Posting Komentar