iklan

Heboh - Patung Raja Fir'aun Ramses II Ditemukan, Fir'aun Terbesar Dalam Sejarah Mesir Kuno

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Sebuah tim arkeolog dari jerman dan Mesir baru - baru ini telah menemukan sebuah patung Fir'aun raksasa berusia 3000 tahun. Ini merupakan sebuah penemuan besar dlam dunia arkeologi. Patung yang di duga Raja Pharaoh Ramses II atau dikenal sebagai Ozymandias ini ditemukan terkubur di daerah kumuh Mataraya -Qairo. Penemuan ini menceritakan kisah kuno tentang seajarah mesir jaman dahulu.




Patung raja Fir'aun ini ditemukan dalam kondisi hancur pada bagian kepala dan badan. Patung raksasa ini memiliki tinggi 8 Meter dan terbuat dari batu kuarsit. Bagian atas pada patung yang lebih kecil menggambarkan Pharaoh Seti II (Cucu dari Ramses II)



Ramses II adalah Raja Mesir Kuno yang dianggap sebagai Raja Terbesar yang pernah memerintah mesir kuno. Dia memerintah Mesir Kuno selama 66 tahun pada 1279-1213 Sebelum Masehi (SM). dalam sebuah riwayat raja ramses II ini pernah menaklukkan wilayah Nubia—atau kini dikenal sebagai Sudan—dan Suriah.

BACA JUGA : Heboh, Arkeolog Temukan Istana Kuno Dibawah Makam Nabi Yunus, Beginilah Kondisinya

Ramses II sendiri sering di kait - kaitkan dengan Raja Fir'aun yang di tenggelamkan di laut merah, seperti yang digambarkan dalam kitab suci. Karena dalam sejarah Ramses II inilah yang merupakan Raja yang besar, bisa dibilang masa kejayaan Mesir kuno berada ditangan raja ini.



Patung ini rencananya akan dipamerkan pada Museum Besar Mesir (Grand Egyptian Museum) pada 2018 mendatang. Dan diharapkan keberadaan patung ini akan menarik para wisatawan asing untuk berkunjung ke Mesir, Pasca kerusuhan politik yangterjadi di Mesir memang pariwisata di Mesir cukup terpuruk sejak 6 tahun terakhir.



ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Heboh - Patung Raja Fir'aun Ramses II Ditemukan, Fir'aun Terbesar Dalam Sejarah Mesir Kuno"

Posting Komentar