iklan

Disapa Pastor Di Bali Pakai Bahasa Arab, Respon Raja Salman Sungguh Mengejutkan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Berbagai momen menarik terjadi dalam kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Indonesia. Salah satunya adalah sikap toleransi pada agama lain yang ditunjukkan oleh Raja Salman.

Tak hanya menghadiri pertemuan dengan tokoh lintas agama di Jakarta, Raja Salman juga disambut oleh sejumlah tokoh agama di Bali. Ada satu peristiwa menarik saat Raja Salman bertemu dengan para tokoh agama Bali, di Bandara Ngurah Rai.

BACA JUGA : Mengejutkan, Inilah Jawaban Pengunggah Foto Wanita Yang Kabarnya Adalah Putri Raja Salman


Seorang pastor Katolik terlihat menyapa Raja Salman dengan Bahasa Arab. Pastor Eventius Dewantoro, Pr, atau yang akrab disapa Romo Venus itu kemudian tampak bersalaman dan mengobrol dalam Bahasa Arab dengan Raja Salman.

Romo Venus pun menceritakan percakapan singkatnya dengan Raja Salman tersebut. "Ahlan wa sahlan (Selamat datang)," sapa Romo Venus kala itu seperti dilansir Kompas pada Minggu (5/3). "Masihiyun (Anda seorang Katolik?)," jawab Raja Salman seperti diceritakan Romo Venus.

Tak hanya menjawab dengan ramah, Romo Venus juga menuturkan bahwa Raja Salman sempat menyentuh jubahnya dengan lembut. "Raja Salman sempat menyentuh jubah saya di bagian dada dengan lembut sambil tersenyum," ungkap Romo Venus di Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Puja Mandala, Nusa Dua, Bali.

Romo Venus mengaku kagum dengan kebijaksanaan Raja Salman. Meskipun dikenal sebagai pemimpin negara Islam besar, Raja Salman tetap menghormati umat beragama lainnya.

"Raja Salman menurut saya sosok yang bijaksana," tutur Romo Venus. "Mau merangkul yang lain di tengah situasi politik Indonesia yang cenderung saling meniadakan."

Lebih lanjut, pastor yang pernah berkuliah di Institut Dar Comboni for Arabic Studies, Kairo, ini juga menceritakan tentang kemampuannya berbicara Bahasa Arab. "Saat studi setiap hari berbahasa Arab khususnya saat perkuliahan, berdoa juga pakai bahasa Arab," pungkasnya

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Disapa Pastor Di Bali Pakai Bahasa Arab, Respon Raja Salman Sungguh Mengejutkan"

Posting Komentar