iklan

Subhanallah, Inilah Isi Di Dalam Ka'bah Yang Sebenarnya. Bagikan

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Ka'bah yang berada di kota suci Mekkah memang menjadi tempat yang banyak di impikan oleh umat muslim di seluruh dunia untuk melakukan ibadah haji. Karena hal ini merupakan bagian dari rukun islam yang ke-6.

Ketika musim haji tiba umat muslim diseluruh dunia berbondong- bondong menuju kota suci mekkah untuk menunaikan ibadah. Tempat suci ini begitu luas sehingga mampu menampung hampir 2 juta jama'ah ketika musim haji tiba. Dari data statistik Arab sendiri jumlah jama'ah haji tahun 2016 berjumlah 1.8juta lebih orang yang menunaikan ibadah haji.

Meski tempat ini setiap hari didatangi oleh umat muslim, namun jarang sekali atau bahkan tidak ada jama'ah yang mengetahui  tentang apa yang terdapat dalam Ka'bah. Mungkin bukan hanya umat muslim saja yang penasaran tentang apa yang terdapat didalam ka'bah namun banyak orang non muslim yang juga ikut penasaran tentang apa yang terdapat didalamnya
.
Dari situs Alarabiya.net kami mendapatkan informasi tentang foto yang menunjukan isi yang terdapat dalam Ka'bah. Di

Di area yang luasnya tidak lebih dari 180 meter persegi ini terdapat tiga buah tiang yang terbuat dari kayu yang menyangga atap Ka'bah agar tetap bisa berdiri kokoh.


Kayu yang digunakan merupakan jenis kayu terkuat yang di buat oelh sahabat Abdullah bin Zubair RA. Usianya lebih dari 1.300 tahun dan berwarna coklat tua. Memiliki diameter 44 CM dengan keliling lingkaran 150CM

Ketua dari dua masjid suci mengatakan kepada Al-Arabiya bahwa lantai ka'bah terbuat daari marmer. Sebagian besar berwarna putih dan beberapa warna lainnya .

Kemudian dindingnya terbuat dari marmer berwarna warni dan terpampang. Interior ka'bah ditutupi dengan kain sutra merah yang memiliki teks bordir berwarna putih yang memuat beberapa nama Allah, dan kain ini juga menutupi langit- langit ka'abah ini.

Di dalam ka'bah, terdapat delapan batu dihiasi dengan kaligrafi arab menggunakan skrip Thuluth dan satu batu dihiasi kaligrafi Arab menggunakan huruf Kufi.

Di dinding timur dan antara pintu Ka'bah dan para Baabut Taubah (pintu taubat), ada dokumen dari Raja Fahd bin Abdulaziz al-Saud terukir di papan marmer untuk menunjukkan tanggal renovasi yang raja terakhir lakukan untuk  struktur ka'bah tersebut.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Subhanallah, Inilah Isi Di Dalam Ka'bah Yang Sebenarnya. Bagikan"

Posting Komentar