iklan

Saat Suami Marah, Lakukan 6 Hal Berikut Agar Dia Kembali Ceria

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Untuk para istri ketahuilah bahwa seorang suami juga memiliki sisi sensitif. Ada banyak hal yang dapat membuat seorang suami menjadi semakin sensitif sehingga membuatnya mudah marah. Ada beberapa hal seperti masalah di tempat kerja, ada masalah dengan teman atau mungkin ia merasa belum bisa memenuhi kebutuhan keluarga dengan maksimal. Jika suatu ketika suami pulang dan istri mendapati suaminya sedang marah apa yang sebaiknya dilakukan oleh seorang istri.

   
1. Berikan dia sedikit waktu

Ketika suami semakin marah dan keadaan sudah tidak lagi terkontrol jangan langsung diajak ngobrol karena hal ini hanya akan membuat kondisinya semakin marah. Berikan suami Anda sedikit waktu untuk menghirup udara segar dan menenangkan kembali pikirannya, agar dia bisa berpikir jernih. Dengan melakukan ini Anda dapat meredakan emosi dan amarahnya tanpa Anda merasa perasaan Anda tersakiti.

2. Mintalah ia untuk segera mandi

Jika suami pulang dalam kondisi marah apalagi jika waktunya adalah sore hari diamana udara cenderung masih terasa panas. kondisi ini akan membuat pikiran suami kamu jadi semakin runyam karena udara panas akan membuat kepala sulit untuk berfikir dengan jernih. Untuk itu mintalah dengan halus supaya segera mandi supaya pkiran menjadi dingin dan hati menjadi tenang. Namun seandainya dia menolaknya janganlah memaksakan, berilah dia waktu untuk sendiri.
   
3. Biarkan dia mencurahkan isi hatinyaKetika suami sedang marah, jangan memotong ucapannya, mengkritiknya atau bahkan membalas perkataannya dengan kalimat-kalimat yang penuh emosi pula. Karena ini hanya akan membuatnya semakin marah. Jika suami sedang marah sang istri harus menjadi lebih bijaksana dan memahami perasaan suaminya. Cobalah untuk menenangkan suasana dengan membiarkannya mencurahkan isi hatinya dan meluapkan emosi yang dirasakannya.
   
4. Berbicara pada waktu yang tepat

Bila suami Anda sedang marah, mungkin sebaiknya jangan langsung mengajaknya berbicara atau mendiskusikan keadaan yang terjadi. Karena ketika seorang pria sedang marah, emosi mereka tidak dapat terkontrol, mereka cenderung tidak dapat berpikir dengan jernih, dan juga tidak dapat mendengarkan kata hatinya karena hanya menggunakan logika saja. Untuk itu, tunggulah waktu yang tepat untuk mengajaknya berbicara yaitu di saat keadaannya sudah terlihat tenang.
   
5. Memberikan pelukan mesra

Sebuah pelukan selalu dapat mendamaikan hati seseorang. Ketika suami Anda mulai mendahulukan emosinya, sementara Anda enggan untuk beradu argumen, langsunglah memeluknya dan mengucapkan kalimat penyesalan yang penuh kemesraan. Peluklah dia selama beberapa saat sambil mengelus-elus tubuhnya. Dijamin pelukan mesra ini dapat meluluhkan hatinya dan membuatnya lupa akan kemarahan yang tadi dirasakannya.

6. Melakukan hal-hal yang dapat menyenangkan hatinya

Di kala suami sedang marah, cara lainnya yang dapat meluluhkan hatinya dan mengembalikan senyumannya adalah dengan melakukan hal-hal yang dapat menyenangkan hatinya. seperti memberi pijatan atau membuatkannya minuman favoritnya

Setelah  dirasa emosinya mulai mereda mulailah ajak berbicara tentang hal - hal yang menyenangkan. Ingatkanlah tentang kejadian - kejadian yang lucu yang pernah kalian pernah lewati. Namun jangan sekali - kali melakukan hal ini jika emosi suami masih belum reda karena hanya akan merusak suasana.

Demikianlah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh istri ketika suami marah. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman - teman yang lain.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Saat Suami Marah, Lakukan 6 Hal Berikut Agar Dia Kembali Ceria"

Posting Komentar